MEDIA KULIAH ONLINE VIA INTERNET

MEDIA KULIAH ONLINE VIA INTERNET BERSAMA IRWIN ANANTA

Omong Kosong Iran Soal Jihad Palestin Dan Fatwa Ulama

Tulisan ini sebenarnya dari sebuah diskusi dengan rekan kantor via email dan lanjutan dari artikel balasan email sebelumnya menyoal pembelaan saya terhadap negeri Tauhid Saudi Arabia, Ulama-ulama nya serta para penuntut ilmu yang berada diatas manhaj salaf dalam hal jihad di palestina.  Sebagai manusia dan penuntut ilmu tak saya pungkiri sekiranya ada ketidaksengajaan atau kesalahan dari artikel saya maka dengan ini saya mohon dari antum semua yang mempunyai kelebihan ilmu untuk mengkoreksinya..!

Artikel yang saya posting sebelumnya merupakan saduran dari web muslim.or.id berjudul

” KAMI TIDAK TINGGAL DIAM WAHAI PALESTINA!!

(NASEHAT THDP ”MEREKA” YG MENUDUH ARAB SAUDI HANYA DIAM.)”

Kemudian artikel yang saya kirim tersebut mendapat respon dan tanggapan. Meski pun artikel berikut ini merupakan jawaban balasan untuk pihak yang telah menanggapi artikel saya sebelumnya melalui  email list group Islam  yg saya kelola namun saya publikasi kan lewat blog saya ini agar bisa diambil manfaatnya, jika ada yang bertanya lebih lanjut akan saya balas via email jika saya sempat atau saya mengetahui jawabannya.

Berikut kutipan dari email rekan saya sebelumnya dan pembelaannya terhadap omong kosong Iran:

“Tahun 67 & 73 iran belum kuat seperti sekarang bapak ku! iran pun mengalami perang dengan irak (Saddam Husain) yang ketika itu merupakan boneka amerika! hal tersebut bertujuan untuk menggulingkan Khoimeini! karena gagal saddam disingkirkan dan minyak bumi disana menjadi tujuan utama! sekarang mengapa iran tidak menggempur israel? hal tersebut dikarenakan letak geografi yang tidak memungkinkan! bagaimana bisa menuju kesana tanpa melewati mesir, yordania ataupun libanon! di libanon pasukan UN memblokir jalan, sedangkan mesir dan yordania belum berani melanggar kesepakatan yang dibuat di camp david (Neraka Dunia). Tapi asal bapak tahu, Iran dan suriah diam2 memberikan bantuan stok senjata ke palestina! sedangkan kita disini hanya berdebat omongan kosong! Iran juga kemarin memberikan tantangan kepada israel “kalau berani perang dengan negeri kita, jangan dengan palestina”. Btw jangan2 bapak anggota JIL yach! he.. he..”

Berikut kutipan jawaban saya untuk meluruskan persepsinya yang keliru soal mengagungkan Iran dalam konteks maksud tentu saja sebagai negeri Islam Percontohan (menurut persepsinya) :

“Hahaha…anggota JIL, ada-ada saja.. Abah Harun ini…pasti bcanda.!, sebab jika merunut artikel tulisan dan yang saya kutip tak ada yg bakal mengaitkan saya dgn JIL kecuali orang yang tak paham secara detail apa dan siapa itu JIL

“Bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui” (An Nahl 43)

JIL itu sepaham dgn pengikut syiah Iran dalam hal membenci negeri tauhid Saudi Arabia, ulama-ulama nya, dan para penuntut ilmunya, juga membuka peluang dalam wacana berfikir mereka terhadap nikah mutah sama persis dgn pengikut syiah di iran.., mereka kebetulan JIL tendensius yang sama dgn ente dengan mengeneralisir semua petinggi dan penguasa arab hanya memikirkan diri sendiri, harta dan dunianya saja!, mungkin ada benar tuk sebagiannya.. tapi tak bisa kita generalisir semua dari mereka seperti itu ..!, Sebagian mereka bahkan masih ada yang iltizam pada fatwa ulama kalo ada kurang lebihnya dalam pemerintahan mereka yah manusiawi.

Hehe..satu lagi..sama nya ente sama JIL nich.., sewaktu sy kemukakan dalil hadist riwayat muslim soal keutamaan nyawa seorang muslim yang lebih berat timbangannya disisi Allah ktimbang bumi seisinya..hal ini menjadi salah satu dasar pijakan Ulama kenapa mereka berhati-hati sebelum membuat fatwa jihad ( menyerang) dengan melihat pada dalil dan kaedah ushul fiqh serta realita dan secara logis syar.i memang belum tepenuhi nya syarat2 untuk itu jihad (Tholab), kemudian malah ente bilang itu pendapatnya orang arab.., apa bedanya ente dgn JIL ketika dikasi orang soal dalil kewajibannya Jilbab.., mereka bilang itu budaya arab..! jangan2 ente kali yg JIL hehehe…!

Yang ana komentari kemarin ialah banyaknya anak2 muda yang bersemangat jihad, di negeri kita ini mereka mengecam siapapun yang tidak mengeluarkan fatwa atau pandangan jihad (jihad Tholab) baik terhadap ulama maupun terhadap pemerintah. Perlu diketahui bahwa dalam pertempuran jihad terbagi dua yaitu pertama jihad tholab (menyerang), kedua jihad difa’ (mempertahankan). Dalam jihad tholab diperlukan serang imam atau yang mewakilinya, sebaliknya jihad daf’u (mempertahankan) tidak memerlukan seorang imam.

Mereka anak –anak muda itu selalu teriak jihad2..tapi gak berangkat2, mengecam pemerintah dan para ulama atau mencari kambing hitam misal kelemahan negri2 muslim, ..khan lutcu jadinya teriak jihad2 tpi gak brangkat2…dibilang pengecut gak mau..sedang dibilang mujahid gak pantas yah …wong gak berangkat2…!

(jihad tholab ini yang ditunggu2 fatwanya, jika sampai keluar fatwa ini dari ulama maka status jihad naik dari fardu kifayah menjadi fardu ain kepada setiap muslim mukalaf yang memenuhi syarat), konsekuensi dari muncul nya fatwa ulama soal jihad tholab ini harus dipenuhi oleh setiap muslim mukalaf yang memenuhi syarat baik dia itu berlatar belakang militer maupun sipil…, dosen, dokter, konsultan, satpam, arsitek dll maka mereka menanggalkan baju profesinya masing2 untuk bergabung dengan pasukan muslim dalam pertempuran.

Sedang yang menimpa saudara2 kita di palestina ialah mereka diserbu, diserang maka sikap mempertahankan diri untuk menjaga nyawa, kehormatan dan harta dari gangguan tentara yahudi ialah jihad mempertahan diri ( siapapun tanpa kecuali boleh ikut..spt laki2, wanita, anak2 sama spt kasus ambon dulu waktu diserang kelompok salib, senjatanya apa saja bisa pisau dapur, kayu, atau apapun yang didapat dalam keadaan siap gak siap sesuai kemampuan masing2…!), dan kalau mereka mati insya Allah Syahid.

Tidak benar apa yang ente bilang bahwa disini kita hanya omong kosong soal palestina!

Alhamdulillah apa yang dilakukan pemerintah dan masyarakat Indonesia sudah benar mengecam, mengutuk serangan Israel, mendorong disegerakannya penghentian serangan, melakukan upaya diplomatik untuk itu, dikirim bantuan dana, makanan dan pakaian.., serta mengiringinya dengan doa…!, jadi negeri kita tidak sekedar omong kosong dalam bantu palestina..!

Orang muslim yang berfikir logis akan mendorong cepat terwujudnya genjatan senjata karena dalam pertempuran ini muslim dirugikan dengan banyaknya korban jiwa rakyat sipil muslim..! berbeda dengan muslim yang semangat tanpa ilmu atau yang semangat-semangat tanpa ilmu dan tanpa action ini lebih tercela lagi…!

Meluruskan Salah Persepsi soal pengagungan Iran dan persejataan militernya.

Saya katakana bahwa Iran lah yang omong kosong berkali-kali presidennya bilang akan hapus Israel dari peta dunia.., ketika ada momentum yang pas dan menggunakan kekuatan senjata sebagai yang ente banggakan (senjata-senjata Iran) namun mereka tak berbuat apa2..!, akan saya jelaskan sekilas tentang siapa dan apa serta sebenarnya syiah iran ini..!, ini sebagai pembelaan saya terhadap siapapun yang menuding negeri tauhid Saudi Arabia itu diam, kemudian membanga-banggakan kekuatan senjata Iran..!

saya bahas satu demi satu syubhat antum mengenai sepak terjang rezim syiah Iran.

Iran salah satu negeri besar di timur tengan yang selalu absen mengikuti jihad melawan yahudi dan AS.

Siapa bilang tahun 67 dan 73 Iran belum punya kekuatan, saya ceritakan sedikit sebelum dan setelah perang iran irak serta revolusi syiah iran, sebetulnya dalam perang iran irak kekuatan perang tiap kubu2 relatif lebih kurang saja pasukan Iran hampir satu juta personil dan memiliki jumlah artileri yang lebih besar ketimbang Iraq, saat Iran dibawah kepemimpinan Shah Iran Reza Pahlevi mendapat dukungan penuh CIA sejak perebutan kekuasaannya dari PM Iran Mossadegh saat itu, selama berkuasa Shah Iran menghamburkan milyaran dollar AS hanya untuk belanja peralatan perang, suatu indstri utama AS, dan mengikuti keinginan Gedung Putih untuk tidak memberi sejengkal pun tempat perlindungan bagi pejuang Palestina, Sejak itu pula AS mulai menancapkan bisnisnya di sektor perminyakan. Jadi informasi ente soal Iran belum kuat militernya yah sekurangnya untuk konteks saat itu jelas keliru bung..!, yang benar Iran memang gak punya kemauan bantu palestin, yah jelas karena dia sekutu utama amerika di timteng. Oke lah itukan sebelum revolusi Syiah di Iran lantas bagaimana pasca Revolusi..adakah perubahan sikap mereka untuk membantu Palestina secaranya nyata??,

Dalam Perang Iran Irak sebenarnya bukan saja saddam yang mendapat bantuan dari amerika namun juga Khomeini, Pada masa Perang Iran-Irak, AS kembali mencoba merangkul Iran dengan menjual peralatan militer. Sementara kepada Irak dijual foto-foto satelit konsentrasi Pengawal Revolusi Iran. Tetapi, pemimpin Irak lebih cerdik. Melalui pintu belakang, mereka membocorkan pembelian senjata itu, hingga publik AS geger terkuaklah skandal “Iran Gate”

Pertanyaan yang sudah diketahui jawabannya dari mana kah Iran mendapatkan ratusan processor AMD Opteron untuk membangun super-computer? dan darimanakah senjata-senjata M16 dan peralatan perang buatan Amerika yang dipakai pejuang-pejuang Iran dimasa perang teluk melawan Irak dan Saddam Huseinnya, padahal waktu itu AS sangat memusuhi Iran dan mendukung Irak? (di atas kertas)…!

Jadi benar diatas kertas kedua Negara AS – Iran Memiliki hubungan dingin, dan As mengembargo senjata ke Iran pasca revolusi, namun hubungan intelijen kedua Negara tetap hangat dan sarat konspirasi…hehehe, gak heran pak itulah politik…!

Lantas siapa yang boneka Amerika, saya yakin saddam pun tak mau dibilang boneka AS mungkin kata2 yang netral ialah semuanya berpolitik disana!, ada yg kasat mata nampak seperti boneka AS spt reza pahlevi dan ada juga yang samar2. Perlu diketahui bahwa momentum pembebasan sandera AS tahun 80an oleh Iran yang waktunya menjelang pemilihan presiden AS untuk mendongkrak pamor Ronald reagen telah diatur, disepakati, diketahui oleh Khomeini, George bush (direktur CIA saat itu) dan Tim partai republik . dikenal Konspirasi nakal IRAN GATE.

Reagan pernah membuat pernyataan resmi kepresidenan tentang hubungan AS-Iran. Dikatakan tidak ada masalah apa pun dalam hubungan kedua negara. Negeri ini juga tidak lagi memberi indikasi teror yang mengancam AS.

Penjualan senjata AS dalam jumlah besar kembali terjadi tahun 84an diantaranya ribuan rudal anti pesawat Hawk, rudal antitank dan suku cadang pesawat terbang (sejak Revolusi Iran, AS mengembargo persenjataan Iran yang umumnya buatan AS warisan Shah Iran Mohammad Reza Pahlavi, diatas kertas secara LEGAL). tapi dibalik layar Iran mengimpor senjata AS, Sebagian diantaranya diselundupkan lewat Israel dan hampir semua transaksi penjualan dilakukna oleh Letkol Oliver North.

Selain dengan Intelijen AS, dinas intelejen Iran-Israel punya hubungan dan saling bekerjasama. Saat Israel menghancurkan fasilitas nuklir Irak tahun 1981,Iran menyatakan kegembiraannya. Israel juga membantu penyelundupan perlengkapan militer AS ke Iran sebagaimanadikemukakan diatas. Tentu saja dalam rangka bahu membahu menghancurkan Irak, lagi2 yah itulah politik pak..!

Saya komentari Knapa Iran tak gempur Israel karena gak punya kepentingan..!, perlu deketahui dahulu bahwa yang berebut pengaruh di timteng itu ada 3 kubu, 1, Arab Islam, kedua Yahudi Amerika dan ketiga Persia shafawiyah (dalam hal ini bernama Negara Iran) dengan misi menguatkan pengaruh ras Persia di timteng serta menyebarkan ajaran agama syiah. Imperium syiah dari dahulu kala tak pernah mau bersatu dengan kekhalifahan Islam bahkan generasi terdahulunya Ibn al-Alqamy saat itu bekerja sama dengan Holako Khan dari mongol untuk menjatuhkan Khilafah Islamiyah.

Dalam sejarah kepahlawanan Islam salah satu faksi imperium syiah di mesir yang bernama Fathimiyah dihancurkan oleh Salahuddin Alayyubi sebelum berperang dengan pasukan salib, beliau merapikan terlebih dahulu barisan kaum muslimin dan memporak porandakan kaum munafikin syiah di mesir sebelum menyerbu pasukan salib.

Kesimpulannya IRAN tak akan pernah Serang Israel karena alasan Arab Palestina yang notabenenya affiliasinya ke Sunni, IRAN hanya akan berperang untuk alasan Shafawistik Persianya (Rasis Persia) serta zending ajaran Syiah, Kalau pun Iran ditakdirkan Allah menyerang Israel pasti bukan alasan palestin tapi misi dan zending syiahnya lah yang menuntut untuk itu.

jadi musuh Iran sebenarnya yaitu siapapun yang menghalangi misi shafawistiknya tersebut diatas yang tak menutup kemungkinan termasuk negeri-negeri Islam Timur tengah.

Dari setiap kostelasi politik disana pasti setidaknya ada satu atau dua kubu yang diuntungkan serta sisanya dirugikan atau sebaliknya. Yang ingin saya jelaskan ngapain juga lagi Iran serang Israel bantu Hamas – Palestina yg notabenenya afilisasi ke Ahlusunnah atau sunni. masa dalam waktu yang bersamaan dia juga mendukung pemerintahan syiah irak yg juga didukung As dalam melakukan pembunuhan, pembantaian etnik dll terhadap warga sunni Iraq, termasuk para muslim asal palestina yang menetap di irak, aroma segtarian syiah dan rasis Persia itu Nampak jelas Pak..warga muslim sunni bashrah dari 40 % menjadi 7 % sekarang ini karena pengusiran. Poros pengaruh Iran Nampak di Irak, suriah dan libanon selatan. Di suriah diskriminasi ras dan segtarian syiah sangat kental terjadi antara lain kebijakan pemerintah suriah dalam menetapkan bahwa warga syiah iran dan irak yang mukim di negeri tsb langsung akan mendapat kewarganegaran, sementara terhadap warga arab muslim (sunni), sebaliknya pengusiran, pengucilan, dll.

Iran dan suriah diam2 memberikan bantuan stok senjata ke palestina, hehe..saya hanya bisa tertawa…!,

ente bukan orang yang pertama mengatakan adanya sludupan senjata ke palestina ke sy..!, tpi bedanya yg mengatakan ke sy pertama kali bahwa penyeludupan senjata tsb bukan dari Iran.., tpi dari Negara arab yang bersimpati dgn palestin…dari negeri arab yang bantu lbih masuk akal dan mudah dipercaya jika dilihat dari motif historis (sama-sama pernah berjihad lawan yahudi bersama-sama tahun 1967 dan 73, solider keislaman dan ke araban, sedang kan sludupan dari Iran kcil kmungkinannnya karena apa “ gak ada kepentingan buat Iran disana!, jangankan yg masih rumor!!, yang jelas berkoar-koar saja, berkali-kali presiden iran mengatakan akan melenyapkan Israel dari peta dunia gak diikuti usaha apa2…! Jadi Iran hanya doyan gertak sambel saja heheheh…..!

Alasan Iran tak bisa menyerang Israel dengan alas an geografis..hahaha..saya hanya bisa tertawa…, emang perang zaman sekarang kayak zaman batu.., buat apa rudal2 itu dibuat dan di elus2 kalo gak dipake.., momentumnya lg pas sekarang ini ketika Palestin sedang kewalahan hadapi Israel!..,lewat jalur darat juga bisa..silahkan kontak suriah sekutu iran terdekat, silahkan mobilisasi Hizsbullah (antek2 iran di libanon) untuk memberi pertolongan ke Hamas. namun bagi Iran sekali lagi buat apa??? Iran hanya butuh pengakuan politik dari penduduk negeri2 Islam agar bisa diterima dan menyebarkan ajaran sesat syiahnya dikalangan kaum muslimin.

kita belum tahu pasti kemana arah-arah rudal nuklir Iran bakal di arahkan, tapi melihat kepentingan Iran ialah rasialis shafawistik (imperium lama Iran yang bermadzab syiah yang tak pernah mau tunduk denga kekhalifahan Islam) maka

Perlu diketahui kebijakan pemerintah syiah Iran ialah berwajah dua, ke dalam negeri mereka amat beringas dalam membunuhi, menculik, mengisolir, mengusir muslim sunni (sekarang terjadi pula di irak dan menimpa pula warga palestina irak, pelakunya ialah pemerintah syiah irak dukuangan iran dan AS), gak usah heran jika Anda muslim (sunni) masih lebih mudah mencari masjid di Washington Dc dibanding Teheran karena sudah tak ada satupun masjid muslim(sunni) disana.

sedangkan kebijakan keluar dalam upaya menyebarkan pehaman dan pengaruh syiah namun dengan realita masih banyak tersebarnya megeri2 muslim (sunni) maka Iran menggunakan sisi wajah manis (ajaran syiah member nama TAQIYAH) yakni manggaungkan slogan persatuan Islam dan salah satu barang dagangannya ialah masalah pendudukan Israel atas palestina.

Sebagai penutup saya sampaikan bahwa mungkin banyak yang terkagum2 dengan kesederhanan presiden Iran Ahmadi nejad sewaktu berkunjung ke indonesia beliau dihinggap sebuah euphoria yang gempita (karena jarang menemukan pemimpin yang sederhana), tapi kita lihat kita sedang mebahas konteksnya apa?? supaya tidak kabur pesepsi kita kearah yang salah.., saya kasi contoh siapa orang muslim yang tak pernah mendengar nama Abu lahab..anak2 kecil juga tahu dalam alquran namanya diabadikan sebagai sosok antagonis yang memusuhi nabi…!, ada yang umunya orang tidak tahu bahwa sebenarnya Abu lahab termasuk kalangan dermawan di antara kaum quraish…!, demikian bunda theresia dia itu oranng yang punya kepedulian tinggi terhadap manusia tapi sebaik2 nya dia tetap saja dia bukan muslim, kbaikannya hanya Allah balas di dunia dgn nama besarnya…! demikian Ahmad dinejad mungkin perangainya sebagai pemimpin negeri yang sederhana menimbulkan simpatik tapi dari segi konteks keislaman dia adalah pengikut paham syiah yang sesat..!

Jadi kesimpulannya orang muslim yang mengagumi Iran saat ini ada 2 kemungkinan

1. Orang muslim yang tertipu propaganda syiah (Iran)

2. memang Anda (maksud bisa siapapun..!) seorang syiah yang

sedang bertaqiyyah ditengah barisan kaum muslimin..!

Ciputat 18 januari 2009

Irwin Ananta

(Abu Faris)

Iklan

14 Februari, 2009 - Posted by | Omong Kosong Iran Soal Jihad Palestin Dan Fatwa Ulama

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: